Outbound Anak

Petualang Anak merupakan program Outbound Training Kids yang diperuntukan bagi pelajar pelajar atau anak dibawah umur seperti PAUD, TK, SD, SMP dan SMA. yang ingin belajar bagaimana mengembangkan nilai nilai positif bermanfaat yang sebagian besar  lokasi outbound dilaksanakan diluar ruangan (outdoor) atau dilingkungan Alam.

ALUR KEGIATAN

Setelah menempuh perjalanan menuju lokasi outbound kalian akan dihidangkan menu welcome drink & makanan kecil berupa jajanan pasar menyertai adik adik istirahat sejenak untuk mempersiapkan seluruh rangkaian kegiatan yang akan di ikuti, setelah rehat sejenak kakak kakak instuktur memulai acara untuk melakukan opening, memperkenalkan diri kakak – kakak yang cantik – cantik dan ganteng – ganteng yang akan memandu kalian dari pagi hari sampai siang nanti dan sambutan-sambutan serta acara indoor lainnya.

selanjutnya adik – adik akan dipandu ditanah lapang untuk berkegiatan seperti stretching peregangan agar melenturkan otot-otot yang kaku guna menghindari resiko cedera, Ice Breaking pemecah suasana sehingga mereka saling mengenal, mengerti dan bisa saling berinteraksi dengan baik antara satu dengan yang lainnya, Fun Games ringan disertai punishment ( hukuman ). Dalam hal ini, hukuman diberikan ketika sebuah tingkah laku yang tidak diharapkan ditampilkan oleh orang yang bersangkutan atau orang yang bersangkutan tidak memberikan respon atau tidak menampilkan sebuah tingkah laku yang diharapkan yang berfungsi sebagai alat pengendali agar kinerja pada organisasi tersebut dapat berjalan dengan baik. Jika aturan dan hukum dalam suatu organisasi tidak berjalan baik maka akan terjadi konflik kepentingan baik antar individu maupun antar organisasi.  Grouping membuat kelompok-kelompok yang akan bertanding disertai pemilihan pemimpin kelompok dengan voting dan membuat yel-yel. bertujuan merasakan membuat suatu organisasi tentang mematuhi, kekompakan, kerjasama, leadership dsb.

aktivitas berikutnya memainkan beragam games edukasi yang menarik seperti, bajak sawah, menanam padi, mendayung perahu, bola gila, jangkar bumi, tangkap ikan dan lain sebagainya. yang syarat akan nilai nilai positif yang terkandung didalamnya seperti menanam padi bagaimana sang anak dapat mengetahui prosesnya yang sangat panjang dan sulit dengan tujuan akan menghargai setiap butir yang dihasilkan. Jangkar bumi  bagaimana dituntut kekompakan tim, leadership serta komunikasi yang baik agar segala tujuan dapat tercapai dengan mudah.

Tubing atau menyusuri sungai dengan menggunakan ban, bertujuan membangun mental dan keberanian dalam mengambil keputusan untuk melawan ketakutan dan halangan didepan.